Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream – 007 Apple Berry

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream sebenernya udah banyaaaakk banget yang review. Kemarin sempat booming, karna jarang banget ada produk dalam negeri yang produksi Soft Matte Lip Cream seperti Mineral Botanica dan sampai sekarang si Mineral Botanica SMLC masih hits lo 😀

mineralbotanica1

Untuk kemasan bisa lihat langsung foto di atas dan di bawah ini ya, walaupun produk lokal tapi kemasannya kece loo, simple warna abu-abu tua doff dan bagian ujung bawahnya transparant, jadi kita bisa lihat langsung warna si lip cream nya 😀

mineralbotanica2

Dikemasannya juga sudah lengkap mencantumkan Nama Brand, keterangan, dan Ingredients Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang bisa dilihat di bawah ini ya 🙂

mineralbotanica3

Ga lupa juga di bagian bawah kemasan terdapat keterangan warna, NO. BPOM dan situs website Mineral Botanica.

mineralbotanica4

Kuas aplikatornya standar lah yaa, hampir sama seperti aplikator lip cream lainnya. Pas aku coba sih kuasnya agak kaku, mungkin karna masih baru hehe.

Warna yang aku pilih adalah 007 Apple Berry. Kenapa pilih warna bold karna kebetulan lipstick yang biasa aku pakai untuk kondangan habis, jadi sekalian coba lip cream sekalian nyetok juga haha. Aku pribadi ga begitu suka warna bold dipakai sehari-hari, rasanya ngejreng banget, lebih cocok dipakai pas event tertentu aja.

mineralbotanica5

Untuk textur ternyata lebih cair dari NYX jadi lebih ringan saat dipakai dan menurutku SMLC ini full coverage bibir. Nah yg aku suka SMLC ini ada aroma fruity nya kaya permen karet, tapi setelah diaplikasikan wanginya langsung memudar.

Saat pertama kali swatch dibibir, menurutku rasanya ringan banget, cepat menyerap, gampang diblend, ga lengket dan lama kelamaan kaya ga pakai apa-apa. Sesuai namanya, hasil akhir lip cream ini adalah Matte, tapi walaupun matte sebenernya ga bikin bibir kering tapi ga berasa lembab juga sih hehe. Sayang karna tipe bibirku memang super kering banget, dipakein SMLC lama2 jadi agak ngelupas juga, walaupun ga separah kalau pakai lipstik, mungkin karna texturnya yang cepat menyerap  ya. Jadi biasanya aku tambahin sedikit limbalm supaya tetap lembab. 🙂

mineral-botanica

Untuk daya tahan, aku pakai warna Apple Berry ini sekitar 5-6 jam’an masih awet lah, walaupun agak memudar sedikit kalau habis makan/minum (ya iyalah ya, dimana-mana lipstick/lip cream/lip tint jug begitu haha). Jadi klaim No Color Transfer sebenarnya masih ada ya, walaupun nempel tipis-tipis doang.

Foto di atas ini adalah contoh pemakaian Mineral Botanica SMLC Apple Berry. Walaupun warna blod, tetap cantik kan? 😀 *Thanks sahabatku Mbak Ida, karna udah dibolehin pasang fotonya ya. Efek bibir lagi super kering dan pecah-pecah jadi ga bisa pakai foto sendiri 😦

Untuk range harga Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream sekitar 40-50rbuan, tergantung penjualnya. Murah kan ? Yuks yang belum coba, langsung meluncur ke toko atau online shop yang terpercaya ya! 😀

Advertisements

2 thoughts on “Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream – 007 Apple Berry

    • Ajeng says:

      Hai Sis Saropa,

      Kebetulan aku ga jual Mineral Botanica nih. Kalau mau coba bisa beli di teman aku saja, ID Line: nopiiechan91
      Langsung hubungi Line tersebut ya. Selamat mencoba! 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s