Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

Awal keracunan Extra Virgin Olive Oil (EVOO) ini  gara-gara baca thread Olive oil (minyak zaitun) di Female Daily. EVOO ini banyak banget manfaatnya, selain untuk makanan, evoo ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

evooEVOO bisa dibeli di supermarket terdekat, biasanya jadi satu tempat dengan minyak goreng *keluarga minyak hhe. Ada banyak merek yang bisa dipilih, dan yang kebetulan aku beli EVOO merek Bertolli. Apapun mereknya yang penting tetep Extra Virgin Olive Oil 🙂 karna minyak zaitun ini ada beberapa macam, ada yang extra virgin, extra light, pure olive oil, dll.

evoo-komposisi

Harga evoo ini bervariasi, waktu aku beli Bertolli ini harganya Rp. 36.500 (250ml). Kemasannya menggunakan botol kaca yang rawan banget pecah :/ Teksturnya cair tapi agak kental, seperti minyak goreng pada umumnya, tapi kalau dioles ke kulit cepat meresap. Di kemasan botol Bertolli ada tulisan “Rich Taste” tapi aku belum pernah ngerasain yang namanya minum olive oil, jadi ga bisa deskripsiin rasanya hha, aneh aja kayaknya kalau minum minyak :p

Ini adalah beberapa rutinitas aku dengan evoo:

  1. Make Up Remover
    EVOO ini aku pakai jadi make up remover karna daya angkatnya lebih bagus daripada pakai susu pembersih. Apalagi untuk bersihin makeup waterproof, evoo ini cocok banget deh. Cara pakainya juga gampang, tetesin evoonya ke kapas, terus langsung pakai buat bersihin muka. Bekas makeup dan kotoran diwajah langsung keangkat.
  2. Pengganti cream malam
    Kulitku termasuk jenis acnes oily, aku baca-baca di thread female daily, evoo ini juga bisa dipakai untuk cream malam dan membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Karna banyak yang cocok aku coba deh sebelum tidur olesin tipis-tipis ke wajah. Besok paginya saat bangun tidur jangan lupa langsung bersihin pakai facial wash ya. Rasanya wajah jadi tambah lembab & kenyal, jerawat ku juga makin kalem walaupun belum hilang *yang ini mesti sabar 😀
  3. Campuran handbody
    Kulit badan aku termasuk kering, jadi pakai handbody aja kadang-kadang masih terasa kering, jadi tiap malem sebelum tidur aku suka campurin handbody sama evoo. Kulit jadi makin lebih lembab.

Semoga sharing ini bisa bermanfaat, dan selamat mencoba ya! 😀

Leave a Reply

